Bupati Syarif Menerima Piagam Penghargaan Atas Gelar Adat Tauwa Lo Madala

PORTAL POHUWATO - Piagam penghargaan atas gelar "Tauwa Lo Madala" secara resmi diserah terimakan kepada Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga oleh jajaran lembaga adat Kabupaten Pohuwato.Senin (12/10/2020).


Agenda yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, dimana telah dilaksanakan prosesi penganugerahan gelar adat "Tauwa Lo Madala" kepada Bupati Syarif beberapa waktu lalu.


Dalam sambutannya, Bupati Pohuwato 2 periode tersebut merasa terharu dan berterima kasih kepada semua pihak utamanya lembaga adat atas terlaksananya penganugerahan gelar adat "Tauwa Lo Madala" hingga sampai pada tahap penyerahan piagam ini.


"Terima kasih untuk semua pihak, kepada masyarakat dan lembaga Provinsi Gorontalo wabil khusus kepada masyarakat dan lembaga adat Kabupaten Pohuwato yang telah memberikan saya sebuah penghargaan yang begitu tidak ternilai dalam bentuk gelar "Tauwa Lo Madala" jelas Bupati.


Lebih lanjut, Bupati Syarif menegaskan jika dengan gelar adat "Tauwa Lo Madala" yang diterimanya maka bertambah pula sebuah tanggung jawab besar yang harus ia pikul.


"Jelas gelar tersebut tidak mudah, dalam makna yang lebih luas saya harus menjaga kepercayaan dari semuanya, baik masyarakat maupun lembaga adat lintas Provinsi Gorontalo. Yang terpenting adalah bertanggung jawab atas gelar adat ini" pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato



Populer