Wabup Amin Berharap BPJS Bisa Taktisi Keluhan Masyarakat

PORTAL POHUWATO - Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras berharap agar forum kemitraan kesehatan senantiasa bisa membahas dan membicarakan terutama hal-hal yang masih menjadi kendala maupun permasalahan dalam rangka untuk pelayanan askes kesehatan kepada masyarakat terutama yang dilayani dengan kartu JKN KIS, baik itu melalui anggaran APBD Pohuwato, Provinsi maupun pusat.

 

Hal tersebut disampaikan Wabup Amin Haras ketika mengikuti gelaran rapat koordinasi forum kemitraan BPJS Kesehatan melalui sambungan video confrence virtual, pada Jumat (16/10).


Wabup Amin Haras, berharap pihak BPJS Kesehatan dan Dinas Sosial untuk menyelesaikan persoalan dan berbagai keluhan dari masyarakat terutama dalam pengurusan kartu BPJS yang sudah dinonaktifkan.


"Ini perlu didiskusikan, dibicarakan bersama agar supaya masyarakat ketika sudah dilayani di rumah sakit tidak menemui kendala atau persoalan" jelas Wabup.


Lebih lanjut, Wabup menekankan jika disisi lain masyarakat tidak punya biaya namun tetap dimintakan biaya karena BPJS-nya tidak aktif, BPJS Kesehatan bisa menanggulangi hal tersebut, terutama mereka ketika mengurus kartu atau penonaktifan kembali agar tidak ada kendala yang ditemui lagi.


“Ya, kadang ada masyarakat yang datang menemui langsung ke kami, bahkan ada yang melalui telpon ketika ada kendala dalam pelayanan, terutama mereka yang memegang kartu JKN KIS. Pada pertemauan kemarin-kemarin hal ini sudah saya sampaikan ke pihak BPJS Pohuwato. Olehnya masalah seperti ini tolonglah dicarikan solusi yang bagus, dan tidak menyulitkan masyarakat”,jelas Wabup.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Iwan Karim, Humas Pohuwato



Populer