Bupati Syarif Mbuinga : Terima Kasih Ibu Idah Syahidah

PORTAL POHUWATO - Anggota Komisi VIII DPR RI, Dra.Hj.Idah Syahidah Rusli Habibie, MH. melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Pohuwato sekaligus menyerahkan bantuan spesifik dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KEMENPPPA) Senin (19/10).


Dalam kesempatan tersebut, Idah yang juga merupakan istri Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie tersebut mengungkapkan jika dirinya hanyalah perpanjangan tangan dari Kementerian, dan berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para penerimanya.


"Bantuan ini merupakan bantuan spesifik dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui yayasan yang saya kelola, Alhamdulilah Kabupaten Pohuwato mendapat 100 paket bantuan. Harapan saya dan Menteri semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik" ujar Idah.


Selain agenda penyaluran bantuan spesifik dari Menteri PPPA, Idah juga menjelaskan bahwa dirinya juga mengecek proses penyaluran bantuan yang ada di Kemenag.


"Tadi saya mengunjungi kantor Kemenag untuk mengecek bantuan, di Pohuwato ada 29 lembaga yang terdiri dari 10 TPQ, 14 Madrasah, 5 Pondok Pesantren, juga mendapat bantuan. Alhamdulilah mereka sudah menerima anggaran bantuan tersebut" ujarnya.


Sementara itu, Bupati Syarif yang turut hadir dalam agenda tersebut, merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Pohuwato oleh Kementerian PPPA. Terlebih, bantuan tersebut menyangkut anak dan perempuan.


"Terima kasih bu, sudah tidak terhitung berapa kali ibu datang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pohuwato ini. Kita harus bangga srikandi Gorontalo yang sampai saat ini konsisten memberikan perhatian lebih untuk persoalan perempuan dan anak" jelas Bupati.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato



Populer