Bupati Syarif Dukung Program Padat Karya Penanaman Mangrove Dari KLHK

PORTAL POHUWATO - Sebagai bentuk dukungan untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui program penanaman mangrove yang digagas oleh Pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Bupati Syarif mengajak semua elemen untuk turut serta aktif dalam kegiatan tersebut. Agenda 


Hal tersebut diutarakan Bupati Syarif ketika menghadiri sosialisasi dan bimtek padat karya penanaman mangrove yang digelar oleh BPDAS Bone Bolango, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Marisa yang turut dihadiri oleh Camat Marisa, Paguat, dan Duhiadaa, serta elemen masyarakat peserta padat karya, pada, Selasa (27/10).


"Terima kasih kepada ibu dan bapak yang sudah berperan terhadap kelestarian hutan mangrove yang ada di Kabupaten Pohuwato, karena mangrove banyak fungsinya utamanya untuk masa depan" ujar Syarif.


Syarif juga mengungkapkan jika selama ini Pemda Pohuwato telah berupaya untuk menjaga kelestarian mangrove melalui beberapa kegiatan yang telah digagas.

"Kita ketahui, di Pohuwato wilayah mangrove semakin sedikit. Berbagai upaya sudah kita lakukan dengan beberapa kegiatan pelestarian yang kita buat demi untuk melestarikan mangrove tersebut" jelas Syarif.


"Insya Allah dengan program ini, selain dapat membantu masyarakat juga bisa menjadikan mangrove di Pohuwato kedepannya akan terjaga dan lestari" imbuhnya.


Terakhir, Bupati Syarif meminta agar program ini tidak hanya habis dipenanaman, namun akan ada tindak lanjut guna kelestarian mangrove yang ditanam tersebut.


"Mari kita jaga, kita kawal, beri perhatian lebih kepada program ini. Kita berharap kedepan program seperti ini akan terus ada" pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato




Populer