Bupati Syarif Sampaikan Pesan Menpora di Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Syarif Mbuinga pimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tingkat Kabupaten Pohuwato  yang berlangsung di halaman kantor Bupati yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda, OPD, organisasi Kepemudaan, serta para perwakilan siswa/i di Pohuwato., Rabu (28/10).


Dalam amanatnya, Bupati Syarif membacakan pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, yang menyampaikan apresiasinya kepada para penggagas sumpah pemuda.


"Terima kasih dan penghargaan tertinggi saya berikan kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda, dan telah menjadi pelopor perjuangan dan kemerdekan Indonesia. Tema peringatan sumpah pemuda tahun 2020 ini yaitu Bersatu dan Bangkit, dimana tema tersebut selaras dengan ikrar dan komitmen persatuan demi mewujudkan cita-cita bangsa, dan bangkit dari keterpurukan", ujar Bupati mengutip amanat dari Menpora.


"Wahai pemuda, dunia menunggumu, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan serta perjuanganmu tidak akan sia-sia dalam mengubah dunia" imbuhnya.


Seusai menyampaikan amanat dari Menpora tersebut, Bupati Pohuwato 2 periode itu tak lupa memberikan ucapan selamat dalam peringatan hari sumpah pemuda ke-92 tersebut.


"Selamat, semoga semangat kepemudaan terus menggelora di Indonesia dan para pemuda senantiasa terus menginspirasi" pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato


Populer