Bupati Syarif Mbuinga Menerima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

PORTAL POHUWATO - Bupati Syarif Mbuinga menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan Wilayah Sulutenggomalut sebagai pemerintah daerah di Provinsi Gorontalo yang pertama kali mendaftarkan para kepala desa dan perangkatnya dalam program JKN, Rabu (04/11).


Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sulutenggomalut, Chandra Nurcahyo bersama jajaran BPJS mendatangi langsung kediaman Bupati Syarif Mbuinga untuk menyerahkan penghargaan tersebut.


"Kedatangan kami itu sebagai bentuk apresiasi kami atas komitmen kesediaannya mendaftarkan kepala desa dan perangkat desa beserta keluarganya di seluruh wilayah kabupaten Pohuwato ke dalam JKN atas biaya pemerintah daerah," ujar Chandra.


Lebih lanjut kata Chandra, kebijakan yang diambil oleh pemda Pohuwato dalam hal ini bupati Syarif Mbuinga, merupakan hal yang pertama kali di provinsi Gorontalo. Dan tentunya ini patut untuk dicontoh oleh kepala-kepala daerah lainnya.


"Ini menjadi yang pertama di provinsi Gorontalo, menurut saya itu komitmen yang baik dari pemerintah daerah dalam hal ini pak bupati langsung yang memutuskan itu. Selain itu juga memang kepesertaan dari masyarakat umum yang dijamin oleh pemerintah daerah Pohuwato sampai sekarang juga masih cukup baik," pungkasnya.


Sementara itu, Bupati Syarif Mbuinga hanya bisa mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada dirinya dan jajaran Pemda Pohuwato.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Asok, Humas Pohuwato



Populer