Pohuwato Sabet Beberapa Penghargaan Treasury Award 2020

PORTAL POHUWATO - Kabupaten Pohuwato meraih beberapa penghargaan di beberapa bidang pengelolaan keuangan yang disampaikan dalam ajang kegiatan penganugerahan Treasury Award tahun 2020, Kamis, (05/11/2020).


Melalui virtual, Wakil Bupati, Amin Haras bersama Penjabat Sekda, Iskandar Datau menyaksikan penganugerahan treasury award tersebut di meeting room Kantor Bupati Pohuwato. 


Adapun penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Pohuwato terdiri atas kategori pemerintah daerah pengelola DAK Fisik Terbaik dengan peringkat I disusul peringkat II Provinsi Gorontalo, dan peringkat III Kabupaten Boalemo.


Selanjutnya, untuk kategori pengelola keuangan daerah terbaik, peringkat I Kabupaten Pohuwato, dan selanjutnya peringkat II Kabupaten Boalemo, serta peringkat III Kabupaten Bone Bolango. 


Kemudian untuk kategori laporan keuangan pemerintah  daerah terbaik, Kabupaten Pohuwato berada di peringkat II setelah Provinsi Gorontalo.


Terakhir, di kategori satuan kerja dekonsentrasi dan tugas pembantuan pengelola keuangan terbaik, Dinas Perindagkop dan UKM Pohuwato berada di peringkat III setelah Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, dan Dinas Penanaman Modal, ESDM dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo.


Disisi lain, pada instansi vertikal untuk kategori unit akuntansi kuasa pengguna anggaran (UAKPA) terbaik, Pengadilan Negeri Marisa meraih peringkat I serta peringkat II Kantor Imigrasi Kelas 1 Gorontalo, dan peringkat III Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Gorontalo.


Selaku pemerintah daerah, Wabup Amin Haras mengucap syukur dan rasa haru yang mendalam, di mana di akhir masa jabatan kedua pemerintahan SYAH masih menorehkan prestasi dengan memperoleh penghargaan dalam ajang treasury award. 


“Treasury award ini sebagai penghargaan tertinggi dalam pengelolaan keuangan, terutama pengelolaan keuangan di daerah khususnya. Oleh karena itulah sekali lagi ini satu prestasi dan tidak di sangka-sangka, kita tidak duga dimana tentunya dengan hasil ini (prestasi), dan ini adalah merupakan satu upaya dan langkah kami (Bupati dan Wabup) beserta seluruh jajaran perangkat daerah yang ada dalam melakukan pembenahan dan pembinaan secara terus menerus kaitan dengan peningkatan atau perbaikan peningkatan keuangan di daerah”,jelasnya. 


"Alhamdulillah ini sudah dapat kita wujudkan dimana kita sudah tujuh kali berturut-turut memperolah Opini WTP dari BPK dalam pengelolaan keuangan daerah" pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Iwan Karim, Humas Pohuwato




Populer