Bupati Syarif Serahkan Bansos Saprodi Kelompok Tani di Desa Karya Baru

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan sosial Saprodi kepada kelompok -kelompok tani yang ada di Desa Karya Baru, Kecamatan Dengilo, Rabu (11/11/2020).


Dalam sambutannya, Bupati merasa snagat senang karena program ini bisa diterimakan secara langsung kepada masyarakat dalam hal ini para kelompok tani yang ada di Kabupaten Pohuwato.


"Mohon bantuannya ini bisa dimanfaatkan dengan baik, Alhamdulilah kita patut bersyukur atas bantuan ini, beragam upaya telah kami (pemerintah) lakukan dalam meyakinkan pemerintah pusat untuk memperjuangkan bantuan program ini hingga berhasil" ujar Syarif.


"Program ini adalah program berkelanjutan, sehingga penting bagi kami selaku Pemerintah untuk mengawal dan mengevaluasi hasil dari pogram ini," Imbuhnya.


Lebih lanjut, Syarif menjelaskan jika tidak semua kelompok tani di Kecamatan dan Desa yang mendapatkan bantuan sosial ini.


"Saya ingin sampaikan bahwa program ini hanya didapat oleh 18 Desa dari total 101 Desa yang ada di Pohuwato, sedangkan untuk Kecamatan hanya ada 6 Kecamatan. Ini tentu luar biasa, dan kita harus apresiasi bersama," jelas Syarif.


Terakhir, Syarif berpesan kepada Dinas Pertanian dan para pendamping agar dapat bekerja secara profesionalisme dalam rangka pemberian bantuan yang tepat sasaran.


"Kepada ketua kelompok, tolong amanah, tanggung jawab terhadap anggota. Dan untuk para pemdamping baik mantri tani maupun penyuluh pertanian untuk bisa bekerja semaksimal mungkin dalam rangka memastikan bantuan dari program ini tepat sasaran," pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato


Populer