Bupati Syarif Mbuinga Hadiri Kunker Ketua DKPP dan Bawaslu RI Di Gorontalo

PORTAL POHUWATO - Bertempat di Gedung GPCC Gorontalo, Bupati Syarif Mbuinga menghadiri agenda kunjungan Kerja Ketua DKPP RI, Ketua Bawaslu RI dan Komisioner KPU RI, Senin (16/11/2020).


Agenda tersebut juga dihadiri oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Forkopimda Provinsi Gorontalo. Pj.Bupati Bone Bolango dan Pj. Bupati Gorontalo, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo.


Bupati Syarif sendiri menyampaikan apresiasinya atas agenda dari Ketua DKPP RI, Ketua Bawaslu RI serta Komisioner KPU RI di Provinsi Gorontalo ini, yang telah memberikan pengarahan dalam melaksanakan sinergitas jelang Pilkada serentak tahun 2020.


"Kunjungan kerja ini penting, karena selain soal penguatan, juga tentang pengarahan jelang Pilkada, apalagi saat ini masih pada masa pandemi covid-19," jelas Bupati.


"Pelaksanaan Pilkada tahun ini akan berbeda, karena akan mengutamakan protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus corona atau covid-19. Langkah itu diambil untuk menghindari munculnya klaster baru dalam Pilkada,"lanjut Syarif.


Lebih lanjut, Bupati Syarif berharap Pilkada 2020 menjadi momentum khusus bagi penyelenggara, peserta dan pemilih, untuk melawan covid-19.


"Semoga pilkada tahun ini akan melahirkan kepala daerah yang mampu bersungguh-sungguh menanggulangi pandemi dan membawa daerah Pohuwato lebih maju," pungkasnya.


Kunjungan tersebut sendiri ialah dalam rangka penguatan dan pengarahan dalam rangka Sinergitas Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di masa pandemi virus covid-19.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato



Populer