Bupati Syarif Serahkan Sejumlah Sertifikat Tanah Milik Masyarakat Sandalan

PORTAL POHUWATO - Bupati Syarif Mbuinga menyerahkan sebanyak 221 sertifikat tanah untuk kepala keluarga (KK) yang ada di Dusun Sandalan, Desa Panca Karsa, Kecamaatan Taluditi, pada Rabu (18/11/2020).


Dalam penyampaiannya, Bupati Syarif menjelaskan jika program pensertifikatan tanah untuk masyarakat ini kata Syarif adalah program prioritas presiden RI, Joko Widodo.

 

"Di setiap kesempatan beliau ketika mengundang kami para kepala daerah, para menteri, menegaskan perihal pemberian kepastian hukum atas hak-hak yang dimiliki oleh rakyat, termasuk sertifikat tanah ini," ujarnya.


Tak lupa, Bupati Pohuwato dua periode itu berpesan kepada masyarakat yang menerima sertifikat tanah program Presiden Jokowi ini agar menjaga sertifikat tersebut.


"Tolong dijaga, karena ini berkaitan dengan tanah pasti sangat rentan dengan persoalan, Alhamdulilah patut kita syukuri saat ini sertifikat sudah terbit," terang Syarif. 


Seperti diketahui, penyerahan ini dilakukan Syarif sebagai perpanjangan tangan Presiden  yang menindaklanjuti program sertifikat gratis itu di level provinsi, level kabupaten, Kanwil BPN, kantor BPN, pemerintah kecamatan, dan pemerintah desa.


"Insya Allah kita upayakan sisanya akan segera terbit dan bisa diambil oleh masyarakat," pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato



Populer