Dua BPD di Kecamatan Marisa dan Randangan Resmu Dilantik

PORTAL POHUWATO - Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Siduwonge, Kecamatan Randangan dan anggota BPD Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa resmi dilantik oleh pemerintah daerah. 


Diawali dari Desa Siduwonge, dimana pada Kamis, (3/12/2020), agenda pelantikan dilakukan oleh Camat Randangan, Muzakir Amir yang mewakili Bupati Pohuwato saat melantik dan mengambil sumpah dari 7 anggota BPD Desa Siduwonge yang berlangsung dihalaman kantor desa. 


Selanjutnya, Camat Marisa, Muzna Giasi juga mewakili Bupati melantik 9 anggota BPD Desa Pohuwato Timur yang berlangsung di aula kantor desa. 


Seperti diketahui, wilayah Kecamatan Marisa, dari 8 desa hanya 2 desa yang melakukan pemilihan BPD dan untuk Desa Pohuwato Timur merupakan yang terakhir pelantikan pada pemilihan anggota BPD tahun ini setelah Desa Bulangita," ujarnya.

     

Dalam penyampaiannya, Camat Randangan, Muzakir Amin memberikan ucapan selamat kepada anggota BPD Desa Siduwonge yang telah selesai dilantik. 


"Kades dan BPD merupakan satu kesatuan yang utuh yang tidak bisa dipisahkan, sehingga harus ada kerjasama yang baik. Kades adalah mitra BPD demikian pula sebaliknya. Untuk itu keduanya harus jalan sama-sama untuk membangun desa siduwonge khususnya," jelas Muzakir.

Sementara Camat Marisa, Muzna Giasi menjelaskan bahwa BPD adalah mitra Kades dan bukan untuk mengkritik pemdes. 


"Artinya, bagaimana dalam menjalankan dan membangun desa yang lebih baik. Olehnya mari bekerja demi desa kita sendiri, serta tunjukkanlah kinerja yang baik," tutur Muzna.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Iwan Karim, Humas Pohuwato





Populer