Bupati Syarif Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Pohuwato Tahun 2020

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga menghadiri pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan tahap pungut suara, atau pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), bertempat dihalaman Mapolres Pohuwato, Senin (07/12).


Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra, S.IK., M.IK itu diikuti oleh pasukan pengamanan yang melibatkan personil TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Linmas. 


Turut hadir pula, Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si., M.M (Dandim 1313/Pohuwato), Kajari Mas’ud, S.H., M.H, unsur Forkopimda lainnya, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta Pimpinan OPD terbatas. 


Dalam amanatnya, Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra, S.IK., M.IK menyampaikan Apel Pergeseran Pasukan ini dalam rangka pengamanan tahap pungut suara atau pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada Kabupaten Pohuwato tahun 2020.


"Saya minta kepekaan dan kesiapsiagaan dari seluruh personil, baik TNI/Polri, Satpol PP, Dishub dan seluruh kekuatan yang lain, karena ini adalah tanggung jawab kita bersama”, ujar Kapolres.


Berdasarkan rencana pengamanan Pilkada tahun 2020, untuk jumlah TPS di Pohuwato berjumlah 306 TPS, terdapat 216 TPS aman, 82 TPS rawan, dan 7 TPS sangat rawan dan ada 1 TPS khusus. 


“Harapan saya, rekan-rekan mampu untuk mengamankan pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020”, harapnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato



Populer