Wabup Amin Tinjau Sejumlah TPS di Randangan

PORTAL POHUWATO - Wakil Bupati Amin Haras melakukan peninjauan sejumlah TPS yang ada di wilayah barat Kabupaten Pohuwato yang diawali dari Kecamatan Randangan, pada Selasa (08/12).


Peninjauan tersebut sendiri merupakan salah satu bentuk pengecekan seluruh kesiapan TPS menjelang hari H pelaksanaan Pilkada Pohuwato.


Pada peninjauan tersebut, Wabup Amin berharap agar seluruh kebutuhan yang diperlukan di TPS khususnya agar disiapkan oleh petugas yang ada, karena pada besok hari kita akan melakukan pencoblosan.


"Semua yang dibutuhkan ini segera mungkin disiapkan sehingga tiba waktunya semua sudah steril atau sudah ada di lokasi," jelas Wabup.


"Kepada petugas diharapkan dapat melakukan tugasnya dengan baik terutama tetap memperhatikan protokol kesehatan serta dapat mengatur warga yang masuk. Karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 maka persyaratan protokol kesehatan tetap dilaksanakan sesuai protapnya," imbuhnya.


Tak hanya kepada petugas di TPS, Wabup juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan disaat akan dan sesudah melakukan pencoblosan nanti.


"Kemudian kepada masyarakat diharapkan untuk mematuhi aturan yang dilakukan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS), serta tidak berkerumun dan tetap memakai masker serta menaati apa yang ditetapkan oleh petugas yang ada di TPS," pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Iwan Karim, Humas Pohuwato


Populer