Pemkab Pohuwato Terima Penghargaan Peduli HAM dari Kemenkumham RI

PORTAL POHUWATO - Pemerintah Kabupaten Pohuwato memperoleh penghargaan peduli di bidang Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan HAM RI, Senin (14/12/2020).


Penghargaan tersebut, diterima langsung oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga di Aula kantor wilayah Kemenkumham Provinsi Gorontalo. 


"Bersyukur itu tentu, karena diakhir jabatan saya dan Pak Amin, Kabupaten Pohuwato masih diberikan sebuah anugerah penghargaan peduli HAM," ujar Syarif.


Menurut Syarif penghargaan ini menjadi pemacu kinerja aparatur negara di Kabupaten Pohuwato dalam melindungi hak-hak asasi manusia.


"Ini menjadi spirit baru bagi kita untuk menjaga, memberi perlindungan, penghormatan dan terus mempertahankan nilai-nilai HAM di Kabupaten Pohuwato," imbuhnya.


Secara khusus, Syarif mempersembahkan penghargaan ini kepada seluruh masyarakat Pohuwato di penghujung masa jabatannya. Ia berharap, pemerintahan baru nanti tetap memprioritaskan HAM dalam setiap kebijakan-kebijakan yang ditempuh.


"Penting sekali untuk pemerintah Kabupaten Pohuwato kedepan menempatkan soal HAM ini menjadi sesuatu hal yang utama, penting dan prioritas," pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato

Populer