Bupati Syarif Lantik Anggota BPD di Kecamatan Patilanggio dan Duhiadaa

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga melaksanakan pelantikan kepada anggota BPD Desa Dudepo, Kecamatan Patilanggio dan Desa Buntulia, Jaya Kecamatan Duhiadaa, pada Selasa (22/12/2020).


Dalam penyampaiannya, Bupati Syarif menyampaikan bahwa BPD dan pemerintah Desa harus mampu menjadi mitra strategis untuk memajukan suatu Desa.


“Jadilah mitra yang sejajar, mitra strategis, apalagi anggota BPD masih terlihat muda, milenial. Sehingga kalian juga punya peran yang besar untuk Desa, maju atau mundur sebuah Desa tidak lepas dari peran BPD,” ujar Syarif.


Sehingga, Syarif pun mengharapkan agar BPD bisa menjaga hubungan Harmonis dalam mewujudkan apa yang menjadi tujuan sesuai dengan dokumen perencanaan Desa.


"BPD bisa memberikan pertimbangan, pendapat, masukan, untuk pemerintah Desa agar bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara benar dan sesuai apa yang dimaksud dalam dokumen perencanaan Desa,” tutur Syarif.


Terakhir, Syarif pun menekankan bahwa dalam posisi ini, keduanya setara. “Disetiap pelantikan BPD saya selalu berpesan kepada Kepala Desa Bahwa BPD bukan bawahan dari kepala Desa, sebaliknya demikian bahwa Kepala Desa bukan bawahan dari BPD,” pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato


Populer