56 CPNS Pohuwato Terima SK 80%, Bupati Minta Loyalitas

PORTAL POHUWATO - Sebanyak 56 orang Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS), formasi tahun 2019 di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, menerima SK CPNS 80% dari pemerintah, yang diserahkan langsung oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, pada Selasa (5/1/2021).


Agenda penyerahan SK ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Amin Haras, Pj. Sekda Pohuwato, Iskandar Datau, Kepala Badan Kepegawaian, Fitriyani H. Lasantu, serta sejumlah unsur pimpinan OPD.

 Secara simbolis, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menyerahkan SK CPNS 80% yang di wakili oleh dua CPNS yakni Eka Widyastuti dari tenaga kesehatan, dan Moh. Rosli, S. Pd dari tenaga pengajar.

56 orang CPNS ini terdiri dari 26 orang tenaga guru/pengajar, dan 30 orang tenaga kesehatan.


Dalam sambutannya, Bupati Syarif meminta agar CPNS yang memilih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pohuwato, bisa lebih loyal dalam pengabdiannya pada daerah dimana dia terangkat menjadi ASN.


"Yang ingin saya sampaikan adalah, ketika ada di antara anda yang berpikir hanya akan bertugas selama dua  tahun saja di Pohuwato, setelah dua tahun kemudian bermohon pindah ke daerah asal, tolong jauhkan pemikiran seperti itu,” ujar Syarif.


Menurut Bupati Pohuwato dua peiode ini, hal itu merupakan salah satu kekurangan di antara begitu banyak prestasi daerah, dalam hal managemen tata kelola ASN.

“Yang harus dicari oleh kita semua adalah satu regulasi yang sifatnya memang tidak boleh lagi ada ruang negosiasi dalam kesepakatan atau pernyataan. Harus bertugas selama 15 tahun minimal, jangan ada ruang untuk negosiasi,” tegasnya.


“Terbaru, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), mengeluarkan satu peraturan Menteri, bila mana belum pada batas waktu maksimum menjadi ASN disatu daerah dimana anda terangkat,  lantas mau pindah, mutasi, sangsinya itu sampai status ASNnya dicopot." Terang Syarif.


Syarif Mbuinga berharap, ke 56 CPNS yang menerima SK 80% ini agar lebih loyal terhadap daerah di mana ia terangkat menjadi ASN.

"Dimana anda menjadi ASN, tolong hadirkan totalitas anda disitu. Tolonglah, yang diharapkan totalitas anda ada disitu" pinta Syarif. (Tim Portal)


Populer