Didampingi Dandim dan Kapolres, Bupati Pohuwato Tinjau Kesiapan Cold Room Vaksin Covid

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, didampingi Kapolres dan Dandim 1313 Pohuwato, melakukan peninjauan lapangan terkait kesiapan ruang penyimpanan (Cold Room) untuk penerimaan vaksin covid 19, yang bertempat di Dinas Kesehatan Pohuwato, Selasa (12/1/2021).

Kurang lebih ada 9 box pendingin yang disiapkan untuk ditempatkannya vaksin sinovac yang nanti akan diterima oleh Pemerintah Pohuwato.

“Saat ini tempat vaksinator masih kosong. Untuk jumlah vaksin belum kami ketahui berapa jumlahnya untuk Pohuwato,” kata Syarif Mbuinga.

Bupati memperkirakan, jumlah vaksin yang diterima lebih dari seribu vaksin. “Jumlah yang sudah kami estimasikan itu sekitar 1.000 sampai dengan 1.300 vaksin. Itu baru tahap awal dan nanti akan bertahap,” terang Syarif.

Pada kesempatan tersebut, Syarif juga mengatakan bahwa, pelaksanaan Vaksinasi akan diberlakukan pada Jumat (15/1/2021).

“Hari jumat itu, perdana akan ada sebanyak 20 orang yang terdiri dari, saya selaku bupati, pak Dandim dan pak Kapolres, sejumlah pimpinan Forkopimda, serta relawan lainnya,” ucapnya.

Pihaknya berharap, masyarakat dapat mematuhi aturan yang dibuat pemerintah, demi menekan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pohuwato. (Tim Portal)


Populer