Pemda Pohuwato Siapkan 3 Tempat untuk Karantina Pasien Covid-19

PORTAL POHUWATO - Pemerintah Kabupaten Pohuwato, tengah menyiapkan 3 (tiga) tempat, untuk dijadikan tempat karantina bagi pasien terpapar Covid-19. Itu diungkapkan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, Kamis (7/1/2021).


“Ada satu hotel di Kecamatan Marisa, satu penginapan di Popayato, dan eks Puskesmas Popayato Timur, yang disiapkan. Saat ini kita tengah mempersiapkan semua yang dibutuhkan,” jelas Syarif.


Kata Syarif, hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi lonjakan angka positif Covid-19 di Pohuwato, mengingat saat ini, atas instruksinya, semua pejabat dan jajaran pemerintahan yang ada, tengah dilakukan pemeriksaan Swab Test secara marathon.


“Tentu kita berharap tidak terjadi penambahan kasus lagi. Namun jika kemungkinan terburuk itu terjadi, Insya Allah kita sudah siap,” ujarnya.


Sebagaimana diketahui, angka positif Covid-19 di Pohuwato mengalami penambahan menyusul adanya 31 tenaga pendidik (guru) yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil pemeriksaan Swab Test dari Laboratorium Balai BPOM Provinsi Gorontalo, per tanggal 7 Januari 2021.

Total sementara sampai dengan saat ini, jumlah paparan Covid-19 di Pohuwato sebanyak 39 orang. (Tim Portal)


Populer