Syarif Mbuinga Tinjau Pasien Covid yang Dikarantina : Alhamdulillah Tersisa 9 Pasien

PORTAL POHUWATO – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, melakukan peninjauan salah satu titik tempat karantina pasien Covid-19, di Hotel Alfa, Kecamatan Buntulia, Jumat (16/1/2021).


Dalam kunjungannya, Syarif yang didampingi Kepala BPBD Pohuwato, unsur Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan TNI Kodim 1313, meninjau kondisi seluruh pasien Covid-19 yang beberapa di antaranya merupakan ASN di lingkungan Pemda Pohuwato.


“Alhamdulillah, sejak beberapa waktu ada sekitar 37 orang, saat ini yang tersisa tinggal 9 orang yang di rawat. Selebihnya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang,” kata Bupati Syarif.


Ia berharap, angka positif Covid-19 di Pohuwato, tidak akan mengalami penambahan, menyusul telah dikirimkannya ratusan sampel hasil swab test marathon oleh Pemda Pohuwato beberapa waktu lalu.


“Kami berharap, dari seratusan lebih sampel yang dikirim kemarin, hasilnya semua negatif,” harapnya.


Sementara itu, Melly Tantu, Selaku Kepala B idang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Pohuwato menambahkan, ada sebanyak 137 sampel swab test yang dikirim ke Balai BPOM Provinsi Gorontalo.


“Hasilnya akan diumumkan pada Minggu akhir pekan ini. Kita berharap, hasilnya negatif semua. Bagi warga, mari jaga kesehatan dan patuhi Prokes. Karena kebanyakan tanpa gejala,” ungkap Melly.


Untuk diketahui, Pemda Pohuwato menyiapkan 2 lokasi karantina pasien Covid-19. Untuk Kecamatan Paguat hingga Randangan, dipusatkan di Hotel Alfa, Kecamatan Marisa, sementara Kecamatan Wangggarasi hingga Popayato dipusatkan di salah satu penginapan di Kecamatan Popayato Timur. (Tim Portal)


Populer