Pohuwato Masuk Nominasi Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah

POHUWATO - Kabupaten Pohuwato adalah salah satu dari 3 daerah yang masuk dalam penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), tahap II.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak Senin (25/2/2019) hingga Selasa (26/2/2019) di aula Bappeda Provinsi Gorontalo itu awalnya diikuti oleh empat daerah. Akan tetapi seleksi tahap dua menyisakan 3 daerah dan salah satunya adalah Pohuwato.

Di hadapan Panelis Prof. Mahludin, Prof Sarwani, Kepala Bapppeda Provinsi bersama jajaran eselon III dan IV, Kepala Baperlitbang Pohuwato Irfan Saleh menyampaikan, yang menjadi inovasi unggulan Pemkab Pohuwato adalah program Rumah Sehat Komunal.

“Intinya yang disampaikan pada paparan itu terkait input anggaran kabupaten dan desa, proses pembangunannya dan manfaat untuk warga miskin,” ungkap Irfan.

Nantinya Irfan menambahkan, dari tiga daerah yang dinilai, akan dipilih salah satu mewakili provinsi ke tingkat nasional. “Kita doakan semoga Pohuwato bisa terpilih mewakili provinsi untuk seleksi nasional di Bappenas,” harap Irfan.

Ia juga mengatakan bahwa keputusan ada pada tim penilai yang merupakan tim independen dari perguruan tinggi serta Bapppeda Provinsi Gorontalo. "Insya Allah hasilnya dapat diketahui pada bulan Maret ini," pungkasnya. (*)


Reporter/foto :Humas Pohuwato